Thursday, March 2, 2017

10 Orang Penting Di Dunia Teknologi

10 Orang Penting Di Dunia Teknologi

10 Orang Penting Di Dunia Teknologi - Sebelum ke pembahasan artikel, seperti biasanya saya akan berterima kasih kepada sumber artikel ini, artikel ini bersumber dari forum kaskus yang kebetulan sangat bagus menurut saya, jadi saya pun akan berbagi kepada kalian mengenai artikel ini. Terima kasih kepada nama pengguna kaskus apandik selaku pembuat artikel ini.

Perkembangan dunia teknologi yang sangat cepat tentunya tidak lepas dari peran para petinggi yang memiliki pemikiran kreatif. Sebut saja Steve Jobs atau Bill Gates yang telah menciptakan segudang inovasi untuk mempermudah pekerjaan manusia atau perangkat-perangkat seperti komputer. Namun selain kedua orang penting tadi, ternyata masih ada banyak petinggi perusahaan teknologi yang memiliki peran penting dalam perkembangan teknologi selama ini.

Tidak hanya dalam menciptakan suatu perangkat, menciptakan suatu desain, layanan atau bahkan aplikasi juga termasuk mendukung perkembangan teknologi di dunia. Menurut Business Insider tercatat ada 10 orang yang dianggap paling kreatif dan memberikan perubahan besar dalam dunia teknologi, penasaran siapa saja? berikut daftar lengkapnya.

Berikut 10 Orang Penting Di Dunia Teknologi

1. Jonathan Ive


Jonathan Ive, dikenal sebagai Senior Vice President of Industrial Design di Apple merupakan orang kepercayaan Steve Jobs dan pemimpin para desainer hardware dan software untuk produk seperti Macbook, iPod, iPhone, dan iPad.

2. Gabe Newell


Gabe Newell, seorang miliarder dan pendiri perusahaan game Valve Software ini sukses sejak meluncurkan game bernama Half-Life dan Portal. Perusahaan yang didirikan sejak tahun 1996 ini juga mendirikan Steam sebagai sebuah portal game online yang menampung ribuan game terkenal dan melayani jutaan gamer didalamnya.

3. Perry Chen


Perry Chen, pendiri dan CEO Kickstarter atau yang lebih dikenal sebagai situs untuk menggalang dana. Penggalanggan dananya sendiri dilakukan untuk berbagai proyek unik dan kreatif seperti pembuatan game, film, atau musik.

4. Julie Uhrman


Julie Uhrman, pentolan di sejumlah perusahaan game besar di Amerika Serikat seperti IGN, Vivendi Universal, dan GameFly ini merupakan pendiri dan CEO Ouya atau yang lebih dikenal sebagai konsol game berbasis Android. Dalam pengembangannya Uhrman juga diketahui menggandeng Yves Behar dan Kickstarter.

5. Yves Behar


Yves Behar, seorang desainer handal pendiri perusahaan Fuseproject yang bergerak di bidang desain dan branding. Salah satu proyek terkenalnya adalah One Laptop Per Child yang bekerja sama dengan Nicholas Negroponte untuk menciptakan laptop seharga USD 100 berbahan dasar XO.

6. Doug Cutting


Doug Cutting, mantan karyawan Yahoo! ini mendirikan Cloudera yang mengembangkan perangkat lunak open source seperti Hadoop yang merupakan sebuah teknologi big data yang kini telah digunakan oleh ribuan perusahaan. Selain itu ia juga dikenal sebagai pencipta Lucene, Nutch, dan pemimpin di Apache Foundation.

7. Jack Dorsey


Jack Dorsey, pendiri dan mantan CEO Twitter ini kabarnya sedang mengembangkan Square yang merupakan startup mobile payment berbasis iOS.

8. Sebastian Thrun


Sebastian Thrun, diberi julukan "dewa" dalam bidang robotika dan Artificial Intelligence (AI) karena dapat mengembangkan Google Car yang merupakan teknologi untuk memungkinkan adanya autopilot di mobil.

9. Alex Kipman


Alex Kipman, pengembang Kinect pada konsol game Microsoft yakni Xbox 360 ini menghabiskan waktu tujuh tahun untuk menciptakan teknologi sensor yang terdapat pada Kinect.

10. Anne Wojcicki


Anne Wojcicki, istri dari co-founder Google, Sergey Brin ini merupakan seorang ahli biologi dan co-founder 23 and Me yang merupakan perusahaan bioteknologi yang melakukan berbagai riset untuk membantu penderita penyakit genetika, seperti kanker, diabetes, dan Parkinson.



Kebijakan Berkomentar

Mohon untuk membaca peraturan Kebijakan Komentar sebelum berkomentar. Kamu harus menggunakan Akun Facebook untuk berkomentar disini.
Buka Kolom Komentar

Berlangganan Melalui Email