Thursday, February 9, 2017

5 Fakta Tersembunyi Tentang Smack Down

5 Fakta Tersembunyi Tentang Smack Down

5 Fakta Tersembunyi Tentang Smack Down - Mungkin sudah tidak asing lagi bagi kalian tentang olahraga gulat yang satu ini, ya WWE atau yang biasa disebut Smack Down ini adalah olahraga gulat yang tidak jauh berbeda dengan Tinju pada umumnya, hanya saja Smack Down ini memiliki aturan yang berbeda dengan Tinju. Dulu ketika Smack Down tayang pada Televisi Indonesia, mungkin diantara kalian menyangka kalau Smack Down ini asli layaknya Tinju. Ya menurut saya wajar saja jik kita berfikir seperti itu, karena umur kita pada saat itu belum cukup dan tidak berfikir panjang. Berbeda dengan saat ini, ya umur kita sudah masuk pada masa remaja dan dewasa (saya anak 98-an).

Smack Down Hanya Akting

Saat ini siaran Smack Down tidak tayang pada Televisi di Indonesia, tapi kita masih dapat melihat siarannya lewat Youtube. Seiring umur kita bertambah disamping itu kita sadar kalau Smack Down itu bohongan atau lebih tepatnya terlihat seperti akting. Yap saya sendiri sudah melihat beberapa pertarungan yang bisa dibilang "ini sih bukan gulat men, masa di tampar pelan begitu sama pemain sepak bola wayne rooney kaya di tampak kenceng sama pemain asli smack down? masa dipukul anak kecil umur 5 tahun kaya di pukul pemain asli smack down?". Entah skenario sekarang yang kurang bagus sehingga terlihat seperti main-main atau skenario yang dulu waktu saya kecil bagus sehingga terlihat realistis? Entahlah, mungkin dulu saya terlalu kecil dan belum terlalu paham saat menonton Smack Down. Oke pada artikel kali ini saya akan membahas 5 fakta tersembunyi tentang Smack Down.

Berikut 5 Fakta Tersembunyi Tentang Smack Down

1. Berdiskusi Dalam Ring Tanpa Terlihat Oleh Kamera

1. Berdiskusi Dalam Ring Tanpa Terlihat Oleh Kamera
Memang dalam pertarungan di dalam ring sangat luar biasa, dengan membanting keras dan lain sebagainya yang bertujuan menciptakan andrenalin untuk para penonton, namun dibalik itu semua ada suah rahasia besar yaitu efek kamera, maksudnya para pegulat sering berdiskusi di dalam ring untuk menentukan langkah yang akan dilakukan, nah saaat proses diskusi para kameramen inilah mempunyai tugas agar diskusi itu tidak terlihat dengan cara meembuat yang lain seperti mengambil gambar dari sudut penonton atau mengambil gambar di ruang pemain dan lain sebagainya.

2. Semua Proses Yang Terjadi Tidak Alami Alias Settingan

2. Semua Proses Yang Terjadi Tidak Alami Alias Settingan
Gulat seperti WWE adalah lahan basah, untuk membuat sesuatu yang menarik tentu perlu jumlah "karyawan" yang banyak, selain itu semua proses yang terjadi di WWE tidak lah alami melain kan semua settingan, ya, semua kejadian di WWE berdasarkan skrip yang ditulis oleh tim kreatif dari WWE sendiri, jadi tiap pegulat sudah memiliki jalan cerita masing masing apa yang akan terjadi. Tiap pegulat memiliki tim penulis dan tim penulis satu pegulat saling berkomunikasi tim penulis pegulat lain nya agar terjadi "deal" yang membuat kedua belah pihak akan menguntungkan.

3. Memiliki Alat Dan Teknik Tersembunyi

3. Memiliki Alat Dan Teknik Tersembunyi
"Blading" adalah istilah untuk menggambarkan pendarahan yang terjadi selama bertanding, asal kamu atau kalau darah yang ada di WWE memang darah asli akan tetapi prosesnya palsu, saat perkelahian, para pegulat memiliki alat tersembunyi seperti pisau yang akan digunakan untuk sedikit mengiris kulit nya agar keluar darah, biasnya pisau ini di sembunyikan di kain yang ada dalam pergelangan tangan, dalam beberapa kasus justru wasit sendiri yang menyimpan pisau, selebihnya hanya trik kamera yang berusaha menyembunyikan proses berdarah itu.

4. Senjata Asli Yang Digunakan Diubah Agar Tidak Berbahaya

4. Senjata Asli Yang Digunakan Diubah Agar Tidak Berbahaya
Senjata yang digunakan oleh pegulat WWE memang asli, dan pukulan yang dilancarkan dengan senjata pun nyata, namun ada trik, mantan Manaher WWE Harvey Wippleman adalah orang dibalik penyedia senjata yang ada di dalam ring, akan tetapi dalam beberapa senjata ada yang telah di ubah agar tidak menciderai pegulat seperti meja yang biasa tempat pembantingan, kalau itu meja tidak di ubah, yang terjadi adalah geger otak ketika pegulat dibanting di atasnya.

5. Menggunakan Suara Rekaman Agar Terdengar Ramai Dan Gemuruh

5. Menggunakan Suara Rekaman Agar Terdengar Ramai Dan Gemuruh
Taukah kamu kalau suara teriakan yang sangat meriah dari Smack Down itu menggunakan suara rekaman agar terdengar sangat ramai dan gemuruh yang luar biasa, padahal itu hanyalah suara rekaman.


Demikian artikel 5 fakta tersembunyi tentang Smack Down kali ini. Semoga bermanfaat untuk kalian dan semoga kalian merasa terhibur oleh artikel ini. Sekian dan terima kasih.

Kebijakan Berkomentar

Mohon untuk membaca peraturan Kebijakan Komentar sebelum berkomentar. Kamu harus menggunakan Akun Facebook untuk berkomentar disini.
Buka Kolom Komentar

Berlangganan Melalui Email